Siswa SD, MI, dan SMP Ta’mirul Islam Ikuti Wisuda Tahfiz Alquran

0
Siswa SD, MI, dan SMP Ta’mirul Islam Surakarta saat mengikuti prosesi wisuda Tahfiz Alquran di halaman Masjid sekolah setempat.

SDTI – Sebanyak 151 siswa SD, MI, SMP Ta’mirul Islam Surakarta mengikuti prosesi wisuda Tahfiz Alquran Juz 1, 29 dan 30 angkatan ke-VI Tahun Ajaran 2012/2013 di halaman Masjid sekolah setempat, Minggu (16/12/2012).

Dari 151 siswa itu terdiri dari enam orang siswa MI, 141 orang siswa SD dan empat orang siswa SMP. Siswa yang diwusuda itu sebelumnya telah mengikuti seleksi terhadap pembimbing hafalannya masing-masing. Peserta yang dinyatakan lulus maka diperkenannkan untuk mengikuti wisuda.

“Peserta angkatan tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 100 siswa,” kata Koordinator Kegiatan Wisuda SD, MI, dan SMP Ta’mirul Islam, Aris Paryanto di sela-sela kegiatan wisuda berlangsung, Minggu.

Aris berpesan kepada para wisudawan/wisudawati meskipun telah lulus dan diwisuda, diharapkan untuk tetap mengamalkan dan terus mengkaji Al Qur’an. Karena, imbuhnya Al Qur’an adalah kitab suci umat Islam yang mengandung banyak mu’jizat yang terkandung di dalamnya. “Kami berharap para siswa lebih meningkatkan kembali dan mengamalkan Al Quran,” terangnya.

Menurut Aris, masing-masing sekolah memiliki target hafalan sendiri-sendiri. Untuk jenjang SD kelas IV ditargetkan juz 30 sudah selesai, jenjang MI kelas II juz 30  ditargetnya selesai. “Sedangkan untuk SMP ini bagi siswa yang sudah hafal juz 30 diharapkan untuk melanjutkan hafalannya ke juz 29,” tambahnya. Lebih lanjut, Aris mengatakan, para wisudawan itu diambil masing-masing jenjang tiga juara, I, II dan III serta juara wisuda termuda.

“”Untuk wisuda termuda MI ada dua siswa, yaitu Rafiq Reom Rozain dan Rifqi Roem Rozai, untuk SD Wahyu Widyanto dan Masmiah Nurul Qomariah,” jelas Aris.

(www.infosoloraya.com)

NO COMMENTS

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version