Home Seputar Sekolah Prestasi Raih 14 Trofi...

Raih 14 Trofi, SD Ta’mirul Islam Juara Umum MAPSI Laweyan

0

SDTI – Menjelang diresmikannya Hari Santri Nasional, sejumlah prestasi berhasil ditorehkan para siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta, dengan menjadi juara umum dalam perlombaan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Rabu (21/10).

Koordinator lomba SD Ta’mirul Islam, Rio Aditya C., mengatakan keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras para siswa. “Alhamdulillah, dari beberapa cabang yang dilombakan, kontingen dari Ta’mirul Islam mendapat 14 trofi,” terangnya saat ditemui usai lomba.

Rio memaparkan cabang lomba yang mendapatkan juara 1 tersebut yakni seni macapat Islami putra, seni rebana, tilawah qur’an putera dan puteri, khitobah putri, cerita Islami putra, dan LKTIKI putri. Sedangkan sisa trofi lainnya, disumbang dari raihan peringkat kedua dan ketiga.

Ditambahkan olehnya, dalam menghadapi lomba kali ini, para siswa tidak diberi persiapan khusus, bahkan dari mereka ada yang ditunjuk secara mendadak. Meskipun demikian, para siswa dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

Guru kelas IV tersebut berharap prestasi ini dapat terus berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi. “Target berikutnya perlombaan MAPSI di tingkat Kota Surakarta, Sabtu (24/10) mendatang, semoga kami dapat kembali mendapat prestasi terbaik,” tukasnya.

 

(Ajie Najmuddin)

NO COMMENTS

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version