Home Seputar Sekolah Kegiatan Beri Ketelada...

Beri Keteladanan, Guru SD Ta’mirul Islam Menjadi Petugas Upacara

0

SDTI – Siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta beserta guru karyawan mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-71 Republik Indonesia di halaman sekolah (17/8). Siswa, guru, dan karyawan tampak khidmat mengikuti upacara. Uniknya, semua petugas upacara yang biasanya dilakukan oleh siswa, pada kesempatan itu diambil alih oleh para guru.

“Setiap peringatan ulang tahun RI, kami memang mempersiapkan para guru untuk menjadi petugas upacara. Hal ini bisa menjadi teladan untuk ditiru para siswa.” terang Aris Paryanto selaku kepala SD Ta’mirul Islam Surakarta.

Upacara bendera yang dipimpin oleh guru olahraga, Ranu Prasetyo Aji tersebut dimulai pukul 08.00 hingga 09.00. Wakil kepala SD Ta’mirul Islam Surakarta, Wakhid Mustofa Kamal, selaku pembina upacara mengingatkan para siswa dan seluruh guru beserta karyawan untuk mementingkan the power of action. Menurutnya, kemerdekaan harus diisi dengan aksi-aksi positif dan bukan hanya teori. Kemerdekaan Indonesia juga ada karena adanya aksi perjuangan para pahlawan. Hal ini menjadi pembelajaran bahwa jika siswa ingin berprestasi dan mencapai cita-citanya harus dengan aksi nyata, yakni belajar. Belajar dari apa pun. (adh)

NO COMMENTS

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version