Home Seputar Sekolah Prestasi Ikuti Lomba d...

Ikuti Lomba di Masjid Istiqlal, SD Ta’mirul Islam Raih Juara Pertama

0

SDTI – SD Ta’mirul Islam Surakarta merebut juara pertama dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Kota Surakarta 2017, Selasa (1/8/2017). Adalah Adzra Faradila Latifa, siswa kelas VI SD Ta’mirul Islam Surakarta yang berhasil memboyong trofi juara pertama di kategori Lomba Pidato SD Putri.

Lomba yang bertempat di Kompleks Masjid Istiqlal dan Gedung KBIH Mandiri, Sumber, Surakarta ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Surakarta dan merupakan seleksi di tingkat kota.

“Selanjutnya Fara (panggilan Adzra –red) yang sudah menjuarai tingkat kota akan maju di tingkat provinsi, akhir Agustus nanti,” terang Rio Aditya Danang C selaku koordinator lomba SD Ta’mirul Islam Surakarta.

Lomba tingkat provinsi rencananya akan diselenggarakan di Donohudan, Boyolali.

Dalam lomba tersebut Adzra menampilkan pidato dengan materi berbakti kepada kedua orang tua. Menurut pembina lomba, Ririn Dwi Utami, yang juga guru SD Ta’mirul Islam, sekarang banyak anak yang kurang paham bagaimana cara berbakti kepada orang tua. Untuk itu, dengan membawakan materi ini diharapkan akan memberi pemahaman terhadap setiap orang untuk selalu menghormati orang tuanya.

(Andi Dwi Handoko)

NO COMMENTS

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version