Home Seputar Sekolah Pembelajaran Siswa SD Ta’m...

Siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta Belajar ke Taman Pintar Yogyakarta

0
Taman Pintar Yogya
Siswa SD Ta`mirul Islam Surakarta belajar tentang cuaca, iklim, dan gempa di gedung oval taman pintar yogyakarta

Setelah mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) pertama, siswa kelas VI mengadakan pembelajaran di luar kelas dengan mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (12/12/2017).

Siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta siap belajar tentang astronomi di Planetarium Taman Pintar.

Sesampai di Taman Pintar, siswa dibagi menjadi empat kelompok. Setiap kelompok masuk ke wahana yang berbeda. Ada yang masuk ke Planetarium. Ada yang masuk ke Gedung Oval dan Kotak. Ada yang masuk ke ruangan Hand on Science. Ada juga yang menunggu di luar wahana menunggu kelompok yang lain. Namun, pada dasarnya pembagian itu bertujuan agar para peserta efektif dan efisien saat belajar di Taman Pintar.

Belajar gaya di taman pintar

Di Planetarium, siswa disuguhkan tentang kondisi langit malam di Yogyakarta dan tentang benda – benda langit. Di ruang Hand on Science, siswa diajak untuk melakukan percobaan-percobaan dengan bahan utama berupa garam. Di Gedung Kotak dan Oval, siswa bisa belajar tentang fisika, biologi, geologi, sosial, teknologi, budaya, dan lain-lain.

SIswa SD T`mirul Islam berada di ruangan hand on science

Seusai belajar di Taman Pintar, siswa melakukan salat Zuhur di Masjid Muttaqien Pasar Beringharjo. Mereka juga diajak untuk sejenak melakukan penyegaran dengan jalan-jalan di area Malioboro dan Titik Nol Jogja.

NO COMMENTS

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version