Menjadi Lebih Pintar ke Taman Pintar

0
736

SDTI –  Belajar tak melulu harus di dalam kelas. Belajar di luar kelas bisa menambah pengalaman dan semangat siswa. Selasa, (13/12/2016) siswa kelas VI mengadakan kunjungan ke Taman Pintar Yogyakarta untuk menambah pengalaman belajar, terutama di bidang sains dan pengetahuan umum.

Dengan menggunakan empat armada bus, para siswa berkumpul dan  berangkat dari sekolah pada pukul 06.45 WIB. Alhamdulillah, rombongan sampai lokasi sekira pukul 09.00 WIB. Setelah istirahat sebentar, para siswa dibagi menjadi tiga kelompok untuk belajar mengenai tata surya di Planetarium Taman Pintar.

“Setelah menyaksikan tampilan di planetarium, aku jadi paham tentang sejarah terjadinya planet-planet di tata surya,” terang Zaki, siswa kelas VI.

Seusai mempelajari tata surya di planetarium, para siswa diajak masuk ke gedung oval dan gedung kotak untuk mempelajari sains dan pengetahuan umum.

“Eh, Pak, coba duduk di kursi penuh paku ini, ajaib Pak, kalau dipegang rasanya sakit, tapi kalau diduduki tidak terasa apa-apa, Pak!” ujar Ilham mengajak salah satu guru untuk mencoba suatu alat peraga di Taman Pintar.

Setelah berkeliling gedung oval dan kotak, sekira pukul 12.00 para siswa diajak untuk makan bersama. Kemudian, rombongan berjalan kaki menuju Masjid Muttaqien untuk menunaikan salat Zuhur berjemaah.

Para siswa pun diajak refreshing sejenak dengan berjalan-jalan di Malioboro. Pada pukul 14.15 mereka pun siap kembali ke sekolah. Di tengah perjalanan, tepatnya di Klaten, siswa istirahat sejenak dan melaksanakan salat Asar berjemaah di Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Alhamdulillah, siswa tiba di sekolah tepat pukul 17.30 seperti yang sudah direncanakan. (adh)

Info PPDB 2017/2018: Jadilah bagian dari keluarga kami.

Tinggalkan Balasan