27 C
Surakarta
Senin, Agustus 19, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
Beranda Profil

Profil

Sekilas Tentang SD Ta'mirul Islam

SD Ta’mirul Islam Surakarta berdiri sejak tahun 1968. Sekolah ini berada dalam naungan Yayasan Ta’mirul Masjid Tegalsari Surakarta. Beralamat di Jalan Dr. Wahidin 36, Laweyan, Surakarta, lokasinya cukup mudah diakses oleh sarana transportasi umum maupun pribadi.

Dengan tenaga pengajar yang profesional dan fasilitas yang memadai, SD Ta’mirul Islam Surakarta selalu memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu tinggi di bidang agama, akademik, maupun nonakademik. Sebagai sekolah favorit di Surakarta, setiap tahun animo masyawakat terhadap sekolah ini terus meningkat. Kini SD Ta’mirul Islam Surakarta memiliki lebih dari 1000 siswa dan tercatat sebagai sekolah dengan jumlah siswa terbesar di Surakarta.

Sejarah Singkat SD Ta'mirul Islam

Sejarah SD Ta’mirul Islam tidak bisa lepas dari berdirinya Masjid Tegalsari, masjid swasta pertama di daerah Surakarta, pada tanggal 28 Oktober 1928. Masjid Tegalsari dibangun di atas tanah wakaf dari K.H. Ahmad Shofawi seluas 2000 meter persegi.

Setelah Masjid Tegalsari berdiri, muncul gagasan dari para pendiri masjid untuk membuat madrasah karena minimnya madrasah/sarana pendidikan pada waktu itu. Madrasah ini kemudian dinamakan Mardi Busono yang berarti “Menata Pakaian/Agama” dalam bahasa Jawa. Pemilihan nama dalam bahasa Jawa (bukan bahasa Arab) merupakan taktik untuk menghindari kecurigaan pemerintah kolonial Hindia Belanda.

985FansSuka
2,561PengikutIkuti
3,441PelangganBerlangganan

Tim Penulis

Rijali Aroni
35 TULISAN3 KOMENTAR
Ajie Najmuddin
19 TULISAN0 KOMENTAR
Dynda Wahyu Wardhani
10 TULISAN0 KOMENTAR
Karisma Fahmi Yuhsina
2 TULISAN0 KOMENTAR
1 TULISAN0 KOMENTAR