27 C
Surakarta
Senin, Agustus 19, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Posta Kelas I Bagi-Bagi Sembako

-

Jika kegiatan siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta ada giras dan nasbungtis, Posta pun punya kegiatan bagi-bagi sembako. Sekadar diketahui, giras dan nasbungtis adalah program sosial yang dilakukan oleh siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta, khususnya siswa kelas VI. Giras adalah akronim dari bagi-bagi beras. Siswa membawa beras secara sukarela dari rumah, kemudian dibagikan kepada pihak yang membutuhkan. Sementara itu, nasbungtis adalah akronim dari nasi bungkus gratis. Para siswa membawa nasi bungkus dari rumah, kemudian mereka membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kali ini, di Ramadan tahun 1440 Hijriah, tepatnya Kamis, 16 Mei 2019 giliran Persatuan Orang Tua Siswa (Posta) kelas I yang mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako. Menurut Bu Farida, Ketua Posta Kelas I, kegiatan ini berawal dari pembahasan untuk mengadakan buka puasa bersama, tetapi ada usulan untuk mengadakan bakti sosial bagi-bagi sembako sehingga manfaatnya lebih kepada masyarakat.

“Anggota setuju dengan usulan bagi-bagi sembako sehingga kegiatan tersebut kami realisasikan ke dalam agenda Ramadan Posta kelas I,” ujar Bu Farida.

Kegiatan ini murni dari dana sukarela para anggota. Pada kegiatan ini, Posta membagikan 74 paket sembako.

“Teknisnya, kita terbagi menjadi tiga kelompok dengan menyusuri sepanjang jalan dari SD Ta’mirul Islam Islam, yakni ke arah utara, timur, dan barat,” jelas Bu Farida.

Bu Farida menambahkan, target penerima sembako adalah dhuafa yang ada di sepanjang jalan yang dilalui, tukang becak, dan petugas kebersihan.

Tinggalkan Balasan

985FansSuka
2,561PengikutIkuti
3,441PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Ta’mirul Islam Berk...

SDTI - Tampak siswa seko...

Ikut Pentas PAI, SD Ta...

SDTI – Kamis (25/7/2019)...

19 Prestasi Siswa SD Ta’m...

SDTI – Sabtu (20/7/2019)...

SD Ta’mirul Raih Pe...

SDTI - SD Ta'mirul Islam...

Inilah Dua Siswa SD Ta...

SDTI - Dua siswa SD Ta'm...