Parade Kegiatan Ramadan 1440 Hijriah

0
1341

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SD Ta’mirul Islam Surakarta mempunyai agenda rutin di bulan Ramadan. Salah satunya adalah bakti sosial dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di masing-masing kelas.

1. Panggung Ceria Ramadan Kelas I

Parade kegiatan Ramadan SD Ta’mirul Islam Surakarta diawali dari kelas I. Selasa (21/5) kegiatan ramadan di kelas I diisi kegiatan Panggung Ceria Ramadan, kemudian di lanjutkan buka puasa bersama. Panggung Ceria Ramadan diisi penampilan bakat-bakat anak sambil menunggu waktu berbuka puasa.

2. Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Level II

Rabu (22/5) parade kegiatan Ramadan dilaksanakan oleh kelas II. Sambil menunggu datangnya waktu buka puasa, siswa mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Solah. Para siswa tampak antusias saat mendengarkan dongeng dari Kak Solah. Selain itu, ada santunan anak yatim sebagai kegiatan berbagi di bulan Ramadan. Saat mempersiapkan menu dan santunan anak yatim, guru kelas II dibantu oleh Persatuan Orang Tua Siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta (Posta).

3. Takjil on The Road ala Siswa Kelas III

Kegiatan Ramadan siswa kelas III dilaksanakan pada hari Kamis(23/5). Berbeda dengan siswa kelas I dan II, sambil menunggu waktu berbuka puasa, para siswa kelas III berbagi-bagi takjil di depan dan di sekitar sekolah. Selain itu, di acara tersebut juga diadakan santunan anak yatim.

4. Peluncuran Animasi Salat Gerhana (Baim) dan Bukber Kelas IV

Sabtu (25/5) kegiatan Ramadan siswa kelas IV diisi dengan peluncuran film animasi Baim tentang salat gerhana. Sambil menunggu waktu berbuka, para siswa kelas IV antusias menyaksikan film animasi Baim tentang salat gerhana. Film animasi ini bertujuan untuk memberikan pelajaran tentang salat gerhana. Tokoh yang terlibat dalam film ini adalah guru dan siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta.

5. Kegiatan Ramadan Kelas V

Kegiatan Ramadan siswa kelas V dilaksanakan pada Senin (27/5). Kegiatan ini diisi dengan menyaksikan video-video kegiatan kelas V. Dari siswa kelas V pun ada penampilan drama. Mengisi jeda menuju berbuka, para siswa murajaah bersama-sama. Kegiatan ini pun didukung sepenuhnya oleh Posta kelas V.

6. Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Kelas VI

Kegiatan Ramadan siswa kelas VI diawali dengan pembagian sembako bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar sekolah. Sembako ini adalah hasil dari pengumpulan semua siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta. Setelah membagikan sembako, para siswa berkumpul di ruang aula untuk menyaksikan rekaman kegiatan-kegiatan kelas VI. Seelah itu, sambil menunggu buka puasa bersama, para siswa murajaah surah-surah pendek.

Tinggalkan Balasan