Ayo, Belajar Berhitung Matematika Dasar!

0
2540

Banyak anak menjadikan pelajaran matematika sebagai momok atau pelajaran yang ditakuti. Hal ini disebabkan mereka tidak bisa atau kesulitan menjawab soal-soal matematika. Coba anak-anak tersebut bisa mengerjakan dengan mudah, pasti matematika menjadi pelajaran yang sangat asyik, bahkan menjadi pelajaran favorit. Tidak jarang anak yang kesulitan menjawab soal matematika bermula dari rendahnya kemampuan dalam hitungan dasar. Jika dasarnya saja kesulitan, pasti ke depannya juga akan lebih sulit. Untuk itu, SD Ta’mirul Islam Surakarta akan memberikan beberapa latihan untuk mengasah kemampuan dasar hitung matematika.

Nah, sebelumnya di webiste SD Ta’mirul Islam Surakarta sudah diluncurkan Minigame Matematika “Baim dan Aisha” (kalau belum tahu bisa klik DI SINI). Di sana anak-anak bisa mengasah kemampuan matematika dasar, mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Semua itu dikemas dalam bentuk permainan sehingga sangat menarik untuk dikerjakan.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini admin akan bagikan latihan dasar matematika dalam bentuk soal online. Untuk mencobanya silakan ikuti langkah-langkah berikut!

  1. Isi identitas dengan jelas (nama, nomor absensi, dan sekolah)
  2. Kerjakan dengan memilih jawaban yang benar
  3. Jika sudah selesai mengerjakan 10 soal, silakan klik SUBMIT / KIRIM 
  4. Silakan klik VIEW SCORE / LIHAT SKOR untuk melihat nilai yang diperoleh
  5. Jika benar semua nilai yang tertera adalah 100 / 100
  6. Latihan online ini terbuka untuk umum, artinya anak/siswa/wali siswa dari sekolah lain juga boleh menggunakan/mengerjakan latihan ini untuk mengasah kemampuan matematika dasar.
  7. Selamat berlatih!

Tinggalkan Balasan