27 C
Surakarta
Senin, Agustus 19, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Asyiknya Berkemah Sembari Berbagi kepada Sesama

-

SDTI – Raut gembira terpancar dari wajah Fairuz Syifa, setelah ia berhasil melewati tantangan merangkak di atas tanah becek. Kausnya yang berwarna kuning hitam belepotan lumpur. Meski demikian gadis kecil itu justru menikmati salah permainan dalam kegiatan wide game Pramuka SD/MI Ta’mirul Islam Surakarta, yang diadakan di Kelurahan Gedangan Grogol Sukoharjo, Minggu (19/10).

“Ini menjadi pengalaman baru bagiku, walaupun bajuku kotor, namun permainannya tadi begitu menyenangkan,” ujar siswi kelas V (lima) itu.

Selain pengalaman mengikuti permainan halang rintang, Syifa dan ratusan siswa lainnya, selama dua hari (18-19/10) mendapatkan banyak pengalaman lain. Berbagai hal seperti mendirikan tenda, memasak, tali-temali dan lain sebagainya menjadi rangkaian pengalaman tak terlupakan bagi para siswa.

Kepala Sekolah SD Ta’mirul Islam, Slamet, mengatakan dengan mengikuti kegiatan perkemahan ini diharapkan dapat melatih kemandirian para siswa. “Banyak sekali hal positif yang bisa didapatkan dari kegiatan ini: kemandirian, gotong-royong, kedisiplinan dan tentu saja peduli sosial,” terang dia.

Tanamkan Kepedulian Sosial

Dalam kegiatan bertema “Berkarya untuk Peduli, Berbakti untuk Mengabdi‘ tersebut, para siswa juga dilatih untuk berbagi kepada sesama. Berbekal beras sebesar 5 kg untuk tiap regu, mereka secara bergotong-royong membagikannya ke masyarakat setempat.

“Total ada 250 kg beras yang kami bagikan kepada warga di sekitar sini (Gedangan,-red),” terang ketua panitia kegiatan pramuka, Catur Widodo, saat ditemui usai acara.

Kemah_Bakti Sosial SD Ta`mirul Islam Ska

Ditambahkan Catur, beras tersebut merupakan hasil sumbangan kolektif dari para siswa. “Sebelum acara kemah, para siswa secara sukarela ikut menyumbang beras, ada yang 1 kg ada pula yang lebih,” paparnya.

Kegiatan penyumbangan beras dan pramuka yang diselenggarakan SD Ta’mirul ini diapresiasi Kepala Desa Gedangan, Agus Tri Raharjo “Kami menyambut baik, kegiatan pramuka ini. Bagus untuk membentuk generasi muda yang tidak hanya pintar namun juga peduli dengan sesama,” ujarnya.

Kegiatan Perkemahan dan Bakti Sosial ini berakhir pada Minggu siang, ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para regu yang memenangkan beberapa kategori lomba. Sayonara! Sampai jumpa di kegiatan perkemahan pada tahun mendatang.

(Ajie Najmudien)

Tinggalkan Balasan

985FansSuka
2,561PengikutIkuti
3,441PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Ta’mirul Islam Berk...

SDTI - Tampak siswa seko...

Ikut Pentas PAI, SD Ta...

SDTI – Kamis (25/7/2019)...

19 Prestasi Siswa SD Ta’m...

SDTI – Sabtu (20/7/2019)...

SD Ta’mirul Raih Pe...

SDTI - SD Ta'mirul Islam...

Inilah Dua Siswa SD Ta...

SDTI - Dua siswa SD Ta'm...