27 C
Surakarta
Senin, Agustus 19, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Menjadi Pahlawan dengan Aksi Peduli Lingkungan

-

SDTI – Siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta mengampanyekan gerakan peduli lingkungan melalui aksi yang digelar di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Minggu (15/11). Acara yang diisi dengan kegiatan jalan dan bersepeda sehat tersebut, diikuti ratusan siswa dan guru.

Sembari menyusuri rute mulai dari halaman SD Ta’mirul dan berakhir di daerah Purwosari, para siswa yang berjalan kaki dan bersepeda, menyampaikan pesan untuk peduli terhadap lingkungan kepada warga dengan membawa beberapa poster, yang antara lain bertuliskan “Bebaskan Lingkungan Sekitar dari Sampah”, “Save Our Earth” dan lain sebagainya.

Panitia kegiatan Nur Mahmud menjelaskan kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Sikap Kepahlawanan Melalui Peduli Lingkungan” ini dimaksudkan untuk mengajak siswa melakukan aksi nyata terhadap kebersihan lingkungan, yang antara lain diwujudkan dengan memunguti sebagaian sampah yang ada di sekitar jalan.

“Melalui aksi ini, harapannya siswa tidak hanya melihat, tetapi juga ikut melakukan aksi nyata untuk ikut peduli terhadap lingkungan mereka,” terang Mahmud, saat ditemui di lokasi acara.

Salah satu siswa yang ikut dalam kegiatan aksi tersebut, Talita Atisomya Aprinasia, mengatakan dirinya juga ingin menjadi pahlawan lingkungan.

“Tadi ikut membersihkan selokan dan membuang sampah,” ujar siswi kelas III itu.

Acara aksi peduli lingkungan pada pagi itu, juga dimeriahkan dengan pementasan musik, musikalisasi puisi dan pantomim yang ditampilkan kolaborasi antara guru dan siswa.

(Ajie Najmudien)

Tinggalkan Balasan

985FansSuka
2,561PengikutIkuti
3,441PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Ta’mirul Islam Berk...

SDTI - Tampak siswa seko...

Ikut Pentas PAI, SD Ta...

SDTI – Kamis (25/7/2019)...

19 Prestasi Siswa SD Ta’m...

SDTI – Sabtu (20/7/2019)...

SD Ta’mirul Raih Pe...

SDTI - SD Ta'mirul Islam...

Inilah Dua Siswa SD Ta...

SDTI - Dua siswa SD Ta'm...