Lakon Sunan Kalijaga Meriahkan Akhirussanah ke-40

0
659

SDTI – Siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta memanggungkan lakon dakwah Sunan Kalijaga mulai dari bimbingan dari Sunan Bonang hingga menciptakan model dakwah Islam melalui kesenian dan sejumlah tembang. Pementasan ini digelar dalam rangka pelepasan siswa kelas VI SD Ta’mirul Islam di GOR Manahan Surakarta, Ahad (22/6).

Menurut sekretaris panitia akhirussanah Ajie Najmuddin, pementasan drama ini melibatkan sebanyak 95 anak. “Pada lakon drama ini, kami ingin mengenalkan kisah Sunan Kalijaga kepada para siswa, sekaligus juga menyelipkan pesan moral tentang seni dan dakwah. Nilai-nilai seperti ini penting mengingat ajaran dakwah Islam perlu disampaikan dengan penuh kedamaian,” terangnya saat ditemui di sela acara.

Ajie menambahkan, selain pentas drama, juga ditampilkan sejumlah kesenian di antaranya sholawatan, rebana, gamelan, tari dan musik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SD Ta’mirul Islam Slamet menyampaikan hasil perolehan siswa SD Ta’mirul Islam dalam Ujian Sekolah (US) 2014.

“Alhamdulillah, siswa kelas VI SD Ta’mirul Islam yang berjumlah 174 siswa, berhasil meraih peringkat kelima untuk US-SD se-Kota Surakarta,” pungkas Slamet.

(Ajie Najmudien)

Tinggalkan Balasan