31 C
Surakarta
Kamis, Juni 27, 2019
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020

Raih 14 Trofi, SD Ta’mirul Islam Juara Umum MAPSI Laweyan

-

SDTI – Menjelang diresmikannya Hari Santri Nasional, sejumlah prestasi berhasil ditorehkan para siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta, dengan menjadi juara umum dalam perlombaan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Rabu (21/10).

Koordinator lomba SD Ta’mirul Islam, Rio Aditya C., mengatakan keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras para siswa. “Alhamdulillah, dari beberapa cabang yang dilombakan, kontingen dari Ta’mirul Islam mendapat 14 trofi,” terangnya saat ditemui usai lomba.

Rio memaparkan cabang lomba yang mendapatkan juara 1 tersebut yakni seni macapat Islami putra, seni rebana, tilawah qur’an putera dan puteri, khitobah putri, cerita Islami putra, dan LKTIKI putri. Sedangkan sisa trofi lainnya, disumbang dari raihan peringkat kedua dan ketiga.

Ditambahkan olehnya, dalam menghadapi lomba kali ini, para siswa tidak diberi persiapan khusus, bahkan dari mereka ada yang ditunjuk secara mendadak. Meskipun demikian, para siswa dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

Guru kelas IV tersebut berharap prestasi ini dapat terus berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi. “Target berikutnya perlombaan MAPSI di tingkat Kota Surakarta, Sabtu (24/10) mendatang, semoga kami dapat kembali mendapat prestasi terbaik,” tukasnya.

 

(Ajie Najmuddin)

Tinggalkan Balasan

947FansSuka
2,387PengikutIkuti
3,131PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Parade Kegiatan Ramadan 1...

Bulan Ramadan adalah bul...

Posta Kelas I Bagi-Bagi S...

Jika kegiatan siswa SD T...

Informasi Pengukuran Sera...

Kami informasikan bahwa ...

Creator Academy Episode 0...

Papercraft adalah seni membuat bentuk tiga dimensi dari kertas, yang dilakukan dengan teknik memotong, melipat dan menempel. Kali ini kita akan merakit papercraft Happy Play Animal yang didesain oleh SALAZAD.