31 C
Surakarta
Kamis, Juni 27, 2019
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020

Siswa Kelas VI Ikuti Bina Mental di Tawangmangu

-

SDTI – Bertempat di Hotel BIP Tawangmangu, 189 siswa kelas VI SD Ta’mirul Islam Surakarta mengikuti acara out bound dan bina mental dalam rangka persiapan ujian sekolah tahun ajaran 2015/2016 (24-25/3). Kegiatan pertama setelah sampai di Tawangmangu, para siswa diajak ke sebuah tempat untuk foto album kenangan.

“Setelah sesi pemotretan album foto, anak-anak diarahkan ke masjid dekat Pasar Tawangmangu untuk melaksanakan salat Jumat,” tutur Andi Makruf, selaku koordinator acara di sela-sela kegiatan.

Selepas salat Jumat, para siswa makan siang sebagai modal tenaga untuk kegiatan out bound yang dilaksanakan di vila PMI Tawangmangu. Walaupun hujan mengguyur dengan deras, tak menyurutkan semangat seratusan siswa untuk berjalan kaki menuju lokasi out bound.

“Anak-anak cukup antusias dan semangat. Alhamdulillah juga, setelah sampai lokasi out bound, hujan langsung reda, jadi tidak mengganggu aktivitas out bound,” tutur Utomo Kristyanto selaku koordinator kegiatan out bound.

Utomo menerangkan jika kegiatan out bound dibagi menjadi lima pos permainan. Sebelum memulai out bound, anak-anak juga melakukan pemanasan yang dikemas secara menyenangkan.

 

Motivasi dan Komitmen

Malam harinya, setelah cukup lelah dengan kegiatan di siang hari, anak-anak mengikuti acara motivasi yang dipandu oleh Andi Dwi Handoko.

“Acara motivasi ini mempunyai filosofi, yakni malam ini adalah malam metamorfosis bagi anak-anak. Jadi, diharapkan setelah kegiatan ini anak-anak mempunyai motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi dan juga bisa meningkatkan kualitas ibadahnya. Hal itu bisa diibaratkan ulat yang menjadi kupu-kupu yang indah. Mereka harus punya tekad untuk melawan rasa malas biar pada akhirnya bisa bermetamorfosis menjadi anak yang hebat,” jelas Andi.

Andi bersama guru kelas VI lainnya juga menekankan kepada para siswanya untuk berkomitmen agar bisa menorehkan prestasi yang membanggakan. Tampak seratusan siswa kelas VI yang dikumpulkan dalam satu ruangan aula tersebut menyatakan sanggup berkomitmen untuk meraih prestasi yang positif dan membanggakan.

(Andi Dwi Handoko)

 

Tinggalkan Balasan

947FansSuka
2,386PengikutIkuti
3,131PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Parade Kegiatan Ramadan 1...

Bulan Ramadan adalah bul...

Posta Kelas I Bagi-Bagi S...

Jika kegiatan siswa SD T...

Informasi Pengukuran Sera...

Kami informasikan bahwa ...

Creator Academy Episode 0...

Papercraft adalah seni membuat bentuk tiga dimensi dari kertas, yang dilakukan dengan teknik memotong, melipat dan menempel. Kali ini kita akan merakit papercraft Happy Play Animal yang didesain oleh SALAZAD.