SD Ta’mirul Islam Juara SIRNAS-MILO, Legenda Bulutangkis Indonesia Merasa Iri

0
660

SDTI – SD Ta’mirul Islam Solo tampil sebagai juara kategori beregu putri pada Sirkuit Nasional (Sirnas) MILO School Competition, setelah mengalahkan SDN Sibela Timur Mojosongo dengan skor 2-1 pada babak final di GOR Sritex Arena Hall B Solo, Sabtu (3/9). Sementara itu, untuk kategori beregu putra, SD Ta’mirul Islam Surakarta tampil sebagai Juara II.

“Kami senang bisa membawa pulang Piala MILO. Terima kasih buat orang tua, kepala sekolah, guru dan teman-teman yang selalu memberikan semangat sampai meraih juara,” ungkap Maryam Qibtia, salah satu peserta pemenang kategori Beregu Putri yang merupakan siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta.

Final SIRNAS-MILO School Competition Solo juga dimeriahkan pemain legenda bulutangkis Ricky Soebagdja yang memberikan coaching clinic tentang teknik dasar bulu tangkis serta memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

Ricky Soebagdja yang juga mantan pemain nasional ini mengaku merasa iri karena pemain muda  sekarang jauh lebih beruntung daripada masa awalnya sebagai pemain karena bisa mengikuti beragam ajang kompetisi.

“Saya senang melihat antusiasme dan kemampuan anak-anak di Solo. Ini terlihat ketika mereka menerima arahan di lapangan,” kata Ricky. Anak sekarang lebih beruntung, karena saat saya kecil masih sedikit kompetisi. SIRNAS-MILO School Competition merupakan wadah yang sangat baik untuk mengasah bakat bulu tangkis sejak usia dini.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi mengungkapkan bahwa Solo menjadi salah satu kota yang penuh dengan bibit-bibit unggul pemain bulu tangkis mendatang.

(Sumber: KRJogja.com/kompas.com)

Tinggalkan Balasan