SD Ta’mirul Islam Bagikan Beras dan Nasi Bungkus Gratis

0
116

SDTI – Ditemani guru dan alumni, siswa kelas VI SD Ta’mirul Islam Surakarta mengadakan aksi peduli sosial di sekitar Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (6/11). Aksi peduli sosial ini bertajuk Nasi Bungkus Gratis (Nasbungtis) dan Giras (Bagi-bagi beras). Selain sebagai kegiatan rutin, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli sosial anak-anak.
“Kami ingin menumbuhkan rasa sosial kepada anak-anak. Aksi ini sudah sering kami lakukan bersama alumni SD Ta’mirul Islam dan di setiap kegiatan sekolah kami selalu mengusahakan ada kegiatan sosial,” ujar Aris Paryanto, kepala SD Tamirul Islam Surakarta.

whatsapp-image-2016-11-06-at-07-33-59

Koordinator kegiatan Nasbungtis dan Giras, Amir Hafidz Zaini, mengatakan bahwa aksi ini dimulai dengan berkumpul di sekolah pukul 06.30 dan berjalan ke arah Jalan Slamet Riyadi untuk membagikan beras dan nasi bungkus.
“Anak-anak memberikan beras dan nasi bungkus yang sudah mereka siapkan dari rumah. Jika bertemu orang yang dinilai membutuhkan mereka memberikan secara langsung,” pungkas Amir. (adh)

Tinggalkan Balasan