24 C
Surakarta
Sabtu, Desember 14, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Jelang Pameran Karya, Siswa-siswi SD Ta’mirul Islam Belajar Menyablon

-

SDTI – Siswa Kelas V Sekolah Dasar (SD) Ta’mirul Islam Surakarta berkumpul di kompleks lapangan belakang sekolah setempat pagi itu, Rabu (4/1). Mereka duduk dalam sebuah barisan rapi sembari mendengarkan penjelasan dari salah seorang guru meraka, Yusuf Nuryanto, tentang teknik menyablon manual.

Penjelasan Yusuf diawali dengan memperkenalkan peralatan sablon, di antaranya rakel yang berfungsi untuk meratakan dan menyablonkan tinta di atas screen ke media sablon, alat cetak, film, hingga pewarna khusus untuk sablon.

“Ini (rakel) adalah alat untuk ngesut(img_0222meratakan). Saat ngesut juga harus ditekan agak kuat supaya tidak njemblok,” terang Yusuf sembari menunjukkan rakel kepada siswa-siswi di hadapannya.

Yusuf kemudian mempraktikkan teknik menyablon pada selembar kaos. Tak lama, para siswa itu pun secara bergantian menjajal praktik menyablon.

Seperti yang dilakukan Azzizah Nur, siswa Kelas V-B. Dengan dibimbing gurunya, Azzizah mencetak sablon pada kaos berwarna merah-hijau yang dibawanya. Pada bagian belakang kaus yang semula polos, kini tertulis slogan SD Ta’mirul Islam, yaitu Mencetak Generasi Islam Penuh Prestasi.

Selesai menyablon, Azzizah menjemur kaosnya agar sablon lekas kering.

img_0230“Sebelum ini sih belum pernah (menyablon). Ternyata mudah menyablon itu,” ungkap Azzizah di sela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Guru Wali Kelas V-G, Karisma Fahmi, kegiatan belajar menyablon hari itu merupakan bagian dari persiapan sekolah menjelang diselenggarakannya Pameran Karya Siswa SD Ta’mirul Islam Solo yang merupakan program rutin di sekolah setempat. Pameran tersebut dijadwalkan Minggu (15/1) mulai dari pukul 06.45 WIB hingga 11.00 WIB.

“Ini merupakan pembelajaran bagi siswa sekaligus sebagai persiapan menjelang digelarnya Pameran Karya Siswa, Minggu mendatang. Pameran kali ini akan mengusung tema seputar keberagaman nusantara Indonesia,” terang Karisma yang juga selaku Seksi Acara Pameran Karya Siswa SD Ta’mirul Islam Solo.

Karisma menambahkan, dalam Pameran Karya Siswa tersebut bakal ditampilkan berbagai karya siswa-siswi mulai dari Kelas I hingga Kelas VI dengan tema yang berbeda sesuai yang diusung masing-masing kelas. (Sumber: Solopos)

Info PPDB klik: JADILAH GENERASI ISLAMI PENUH PRESTASI

Tinggalkan Balasan

1,009FansSuka
2,762PengikutIkuti
4,330PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

8 Cabang ke Provinsi, SD ...

SDTI – SD Ta’mirul Islam...

Menyablon Bersama POSTA 5...

Pada Selasa pagi (24/ 9)...

Lagi, SD Ta’mirul I...

SDTI- SD Ta'mirul Islam ...

Dari Lokal sampai Interna...

SDTI - Sabtu pagi (7/9) ...

Live Report: Kemah dan Ba...

07.30 Upacara pembukaan ...