24.4 C
Surakarta
Rabu, Juli 17, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Juara I Pantomim FLS2N Surakarta, SD Ta’mirul Islam Maju ke Tingkat Provinsi

SDTI – Setelah menjuarai pantomim Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kecamatan Laweyan (baca Maghi, Juarai Pantomim FLS2N Kecamatan Laweyan), Salman Maghfira Iffat (Maghi) juga berhasil menyabet juara pertama dalam ajang yang sama di tingkat Kota Surakarta. Dengan demikian, Maghi berhak mengikuti ajang selanjutnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

FLS2N tingkat Kota Surakarta dilaksanakana di SD Petoran, Jebres, Surakarta, Rabu (26/7/2017). FLS2N ini diikuti sebanyak 120 siswa dari berbagai SD di Kota Solo. Maghi menampilkan pantomim dengan tema “Cinta Kasih”.

R. Fendra Probo A, salah satu pembina pantomim yang juga guru SD Ta’mirul Islam Sruakarta, menuturkan tema cinta kasih yang diperagakan Maghi memfokuskan cinta kasih dalam keluarga. Maghi memeragakan kasih sayang antara cucu dengan kakek.

“Potret Maghi dan Kakek dalam cerita pantomim, memberi nasihat bagi semua orang agar selalu mengenang kisah kasih yang terjalin dalam keluarga. Rasa aman dan tenteram akan selalu ada apabila kasih sayang dijadikan pondasi dalam keluarga,” tambah Fendra.

Kepala SD Ta’mirul Islam Surakarta, Aris Paryanto, mengucapkan terima kasih kepada Maghi dan tim sekolah atas usahanya dalam meraih juara pertama pantomim FLS2N tingkat Kota Surakarta.

“Hal ini patut disyukuri dan saya ucapkan terima kasih kepada Maghi, tim pelatih FLS2N, dan segenap guru karyawan SD Ta’mirul Islam Surakarta atas pencapaian ini. Selanjutnya, semoga hasil yang diraih bisa maksimal,” ucap Aris.

Berikutnya, Maghi akan mengikuti lomba pantomim di tingkat provinsi. FLS2N tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan di Semarang, akhir Agustus nanti.

(Andi Dwi Handoko)

1 KOMENTAR

  1. maju terus Mag, yang penting berusaha maksimal dan tampil sebaik2nya tanpa beban. juara & kemenangan itu hanyalah bonus. start with Bismillah..

Tinggalkan Balasan