23 C
Surakarta
Senin, Agustus 19, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Latih Kemandirian, Siswa Kelas 2 MABIT dan Outbond di Agrowisata Amanah

SDTI – Nuansa merah abu-abu menyelimuti SD Ta’mirul Islam (SDTI) Surakarta, Selasa (13/3/18). Ada apa? Rupa-rupanya para siswa kelas dua sedang bersiap untuk pertama kali mabit (menginap) di luar sekolah dan sekaligus outbond di Agrowisata Amanah, Karangpandan, Tawangmangu.

Dengan mengendarai tiga bus, para siswa terlihat sangat ceria. Terlebih saat menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Agrowisata Amanah. Pemandangan hijau, pemancingan, kolam renang, arena bermain ditambah suasana dingin begitu menarik bagi mereka.

Hal pertama yang mereka lakukan adalah tadabbur alam. Dimana para siswa diajak berjalan – jalan untuk menyatu dengan alam. Tak lupa, banyaknya spot selfie langsung dimanfaatkan oleh para guru dan siswa untuk mengabadikan momen kebersamaan tersebut.

“Disini ada banyak macam jenis tumbuhan dan udaranya sangat segar. Kami ajak anak-anak untuk refreshing sejenak usai PTS II ini,”ucap salah satu guru, Abi Kusno.

Malam yang dingin pun diisi dengan acara mendongeng. Saat itu kelucuan Kak Bimo dalam membawakan cerita dongeng membuat para siswa pun antusias mendengarkan dan merasa sangat terhibur. “Kalau sudah malam begini jadi kangen orang tua di rumah,”celetuk salah satu siswi, Firza.

Abi menuturkan dengan adanya mabit seperti ini diharapkan para siswa bisa lebih mandiri. Selain itu juga agar mereka bisa lebih menghargai dan menghormati saat kembali ke rumah. “Dengan begini mereka akan terasa kangen rumah, dan susahnya kalau tidak ada bantuan orang tua. Jadi nanti anak-anak bisa lebih sayang dan hormat ke orang tuanya,”katanya.

 

Esok harinya, para siswa langsung bersiap untuk out bond. Diawali dengan senam bersama, para siswa sangat menikmati suasana riang di pagi itu. Begitu banyaknya jenis permainan nampaknya tak membuat mereka lengah. Mulai dari membuat yel-yel per kelompok, adu ketangkasan dan kecepatan, tebak-tebakan dan lain sebagainya.

Acara mabit dan outbond kali ini terselenggara atas dukungan penuh oleh Persatuan Orang Tua Siswa Kelas 2 (POSTA 2). POSTA 2 sangat membantu dalam pengadaan kaos anak dan kaos seragam guru. Selain itu, beberapa pengurus POSTA 2 juga turut serta membimbing para siswa saat berada di Agrowisata Amanah.

Tinggalkan Balasan