Kelas Inspirasi: Siswa SD Ta’mirul Islam Kunjungi Markas Korem 074/Warastratama

0
838

SDTI – Sekolah Dasar Ta’mirul Islam Surakarta mengunjungi Markas Korem 074/Warastratama (14/3/2017). Setibanya di sana, para siswa SD Ta’mirul Islam yang didampingi oleh 11 orang guru disambut oleh instruktur dari Prajurit Korem 074/Wrt di lapangan apel Makorem 074/Warastratama. Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan personel Korem yang akan memberikaan pembinaan dan pengenalan Korem.

Sebanyak 180 siswa SD Ta’mirul Islam ini diberi penjelasan tentang keadaan umum Korem 074/Wrt, diperkenalkan tentang profil Korem 074/Wrt, diperkenalkan jenis kendaraan, PBB, jenis jenis senjata serta tata cara TNI bertempur.

Selain itu, mereka diperkenalkan perkantoran mulai dari Kantor Dinas Komandan Korem, kantor staf, ruang Piket dan penjagaan, lapangan upacara, bahkan gudang senjatapun tidak luput dikunjungi oleh para siswa serta fasilitas lainnya. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan profesi dan tugas TNI kepada siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta sebagai generasi penerus bangsa. Harapan ke depannya, anak-anak didik semakin disiplin setelah melihat penampilan dan ketangkasan para prajurit selama di Makorem 074/Warastratama.

Tinggalkan Balasan