SD Ta’mirul Islam Surakarta Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka

0
154

SDTI – SD Ta’mirul Islam Surakarta menggelar upacara peringatan hari Pramuka, Selasa (14/8/2018). Bertempat di halaman sekolah, semua siswa, guru, dan karyawan yang mengenakan seragam pramuka lengkap tampak hikmat mengikuti prosesi upacara.


Pembina upacara PUK Kesiswaaan SD Ta’mirul Islam Surakarta, Khamdani, dalam amanatnya menceritakan tentang sejarah terbentuknya pramuka. Beliau juga memberikan pesan-pesan supaya siswa memahami arti penting menjadi seorang pramuka sehingga bisa mengaplikasikan nilai-nilai yang bermanfaat dalam masyarakat.


“Pada hari Sabtu sampai Minggu kita kemah bersama. Tolok ukur keberhasilan kegiatan itu sederhana, yakni ketika kalian sudah mengamalkan nilai tanggung jawab terhadap kebersihan tempat yang digunakan untuk berkemah,” tutur Khamdani.


Prosesi upacara juga diisi dengan pembacaan Pancasila, dwidarma, dan dasadarma pramuka masing-masing oleh siswa yang menjadi petugas. Himne Pramuka pun ikut dinyanyikan dalam upacara tersebut. Doa menjadi kegiatan penutup dalam kegiatan tersebut. Seusai upacara, ada pengumuman beberapa prestasi yang telah diraih beberapa siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta di berbagai bidang lomba.

Tinggalkan Balasan