Inilah Dua Siswa SD Ta’mirul yang Lolos ke FL2N 2019

0
1132

SDTI – Dua siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta berangkat ke Tangerang untuk mengikuti Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) SD Tahun 2019. Mereka adalah Raema Melati Nur Fadhillah dan Nur Ikhsan Ibrahim. Raema mewakili bidang lomba Cipta Pantun, sedangkan Nur ikhsan mewakili bidang lomba Cipta Syair.

Sebelumnya, mereka mengikuti seleksi dengan mengirimkan karya-karyanya ke panitia. Karya yang lolos seleksi berhak mengikuti tahap akhir FL2N di Tangerang.

Nur Ikhsan Ibrahim dan Raema Melati Nur Fadhillah duduk bersebelahan saat acara pelepasan peserta FL2N oleh kepala dinas.

FL2N SD Tahun 2019 yang diadakan selama lima hari mulai tanggal 25-29 Juli 2019 merupakan ajang bagi peserta didik untuk mengembangkan kreativitas di bidang sastra. Hal ini tentunya dapat memotivasi peserta didik untuk meningkatkan budaya membaca dan menulis sejak dini, kecintaan terhadap literasi menjadi salah satu sarana dalam membangun karakter, jati diri, dan kebanggaan nasional.

“Alhamdulillah, lima siswa dari empat sekolah di Surakarta mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti FL2N di Tangerang dan dua di antaranya dari SD Ta’mirul Islam, selanjutnya kami mohon doa dan dukungannya,” ungkap Aris Paryanto selaku kepala SD Ta’mirul Islam Surakarta.

Aris menambahkan, penguatan literasi di era revolusi industri 4.0 sangatlah penting. Untuk itu, sekolah memfasilitasi upaya-upaya yang mendukung penguatan literasi, seperti perpustakaan, pojok baca, pembiasaan literasi prapembelajaran, kelas menulis, mading, dan lain-lain.

Pengumuman peserta FL2N SD tahun 2019 secara lengkap dapat diunduh DI SINI.

Tinggalkan Balasan