31 C
Surakarta
Kamis, Juni 27, 2019
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020

SD Ta’mirul Islam Surakarta Adakan Mabit di Tawangmangu

-

SDTI – 170 siswa kelas VI SD Ta’mirul Islam Surakarta mengadakan malam bina iman dan takwa (mabit) di Tawangmangu, Sabtu-Minggu (23-24/3). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa, serta untuk menumbuhkan motivasi belajar dalam mempersiapkan Ujian Nasional (UN) yang akan diadakan Mei mendatang. Rombongan berangkat secara bersama-sama menggunakan 3 bus dari sekolah. Acara dimulai dengan kegiatan out bound untuk menumbuhkan semangat dan kekompakan siswa.

Setelah seharian dilelahkan dengan out bound, siswa mendapat penyegaran rohani pada malam harinya, berupa pemberian motivasi oleh Drs. Bandung Gunadi dan Maya Safitri. Dalam ceramahnya, Bandung yang juga kepala SD Ta’mirul Islam ini mengatakan bahwa Tuhan menciptakan manusia tidak untuk gagal, bila ada manusia yang gagal, berarti manusia sendiri itulah yang menggagalkan dirinya. Bandung mengajak para siswa untuk sadar dengan potensinya dan meraih prestasi secara maksimal.

Motivator lainnya, Maya Safitri, psikolog SD Ta’mirul Islam, juga turut mengajak para siswa untuk menerapkan The Power of Action atau kekuatan aksi. Keinginan dan cita-cita harus dicapai dengan aksi. Tanpa aksi, keinginan itu hanya akan menjadi angan saja, bahkan menjadi racun.

Inti acara ini adalah mengharapkan para siswa kelas VI Ta’mirul Islam dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya dan meraih nilai UN secara maksimal. Ke depannya, diharapkan mereka menjadi anak-anak yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara.

(Andi Dwi Handoko)

Tinggalkan Balasan

947FansSuka
2,388PengikutIkuti
3,131PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Parade Kegiatan Ramadan 1...

Bulan Ramadan adalah bul...

Posta Kelas I Bagi-Bagi S...

Jika kegiatan siswa SD T...

Informasi Pengukuran Sera...

Kami informasikan bahwa ...

Creator Academy Episode 0...

Papercraft adalah seni membuat bentuk tiga dimensi dari kertas, yang dilakukan dengan teknik memotong, melipat dan menempel. Kali ini kita akan merakit papercraft Happy Play Animal yang didesain oleh SALAZAD.