Menilik Persiapan Pentas Akhirussanah

0
584

SDTI – Alunan suara musik berpadu dengan rancak suara rebana terdengar di ‘Studio’ Sekolah Dasar Ta’mirul Islam (SDTI) Surakarta, Sabtu (1/6). Di ruangan sebelah itu, sejumlah anak juga tengah berlatih karawitan. Para siswa tersebut tengah mempersiapkan diri untuk acara pementasan pada acara Akhirussanah dan Wisuda Kelas VI SDTI, yang rencananya akan digelar pada tanggal 15 Juni nanti.

“Selain musik, hari ini juga ada latihan pentas tari dan drama,” ujar Arif Fuad, guru pembimbing pementasan acara akhirussanah, saat ditemui di sela latihan.

Dia menambahkan para murid yang akan tampil nanti, sebagian sudah dipersiapkan sejak lama dalam wadah kegiatan ekstra yang ada di sekolah. Kegiatan ekstrakurikuler memang menjadi salah satu unggulan sekolah yang terletak di kompleks Masjid Tegalsari ini.

Menyinggung acara akhirussanah nanti, ditemui di tempat terpisah, ketua panitia Catur Widodo, mengatakan untuk persiapan acara sejauh ini secara keseluruhan proses persiapannya sudah bagus. “Tinggal persiapan acara pementasan yang masih dalam tahap latihan,” ungkapnya.

Acara akhirussanah nanti rencananya akan dihelat di GOR Manahan Solo. Sekitar 2500 orang lebih akan diundang pada kegiatan tersebut. Mereka yang hadir meliputi para murid dan wali siswa mulai dari kelas I – VI, guru dan karyawan, serta sejumlah tamu undangan.

(Aji Najmudien)

Tinggalkan Balasan