31 C
Surakarta
Kamis, Juni 27, 2019
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Beranda Seputar Sekolah Kegiatan SD Ta’mirul A...

SD Ta’mirul Ajak Murid Tiru Semangat Pahlawan

-

SDTI – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-69 RI, SD Ta’mirul Islam Surakarta menggelar aneka kegiatan pawai hingga pentas seni, Sabtu (16/8) lalu. Rangkaian acara diawali dengan apel pagi di halaman sekolah dan dilanjutkan pawai yang diikuti seluruh murid dan guru.

Usai kegiatan apel, dilanjutkan dengan acara pawai. Setiap murid menampilkan berbagai seragam, antara lain pejuang, baju adat, tentara, dan beragam profesi lainnya. Para guru, juga tidak ketinggalan untuk memakai kostum yang menarik.

Wakil Kepala SD Ta’mirul Islam Wakhid Mustofa Kamal mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan para siswa dapat lebih menghayati makna perjuangan kemerdekaan. “Dengan menggunakan kostum ini, anak-anak diharapkan dapat merasakan apa yang para pendahulu telah perjuangkan untuk merebut kemerdekaan,” tuturnya.

Para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Begitu pula dengan para orang tua. Menurut mereka, dengan acara semacam ini anak-anak mendapatkan wadah ekspresi. “Saya cukup senang ada acara seperti ini. Dari segi pendidikan juga bagus untuk anak-anak. Kalau untuk persiapan kostum hanya sehari saja,” ungkap salah seorang orang tua murid Yani.

Pentas Seni
Selain pawai, para murid juga mengikuti kegiatan pentas seni. Dalam sesi tersebut, sebagian dari mereka unjuk kebolehan, mulai dari qasidah, rebana, tari tradisional, bela diri, pidato, musik dan terakhir ditutup dengan pemutaran film “Kibarkan Aku”, sebuah film pendek karya dari SD Ta’mirul.

Meskipun banyaknya penampilan, namun para murid terlihat senang dengan hiburan yang ditampilkan. Naim, salah satu siswi mengungkapkan kegembiraannya. “Kalau bisa, tahun depan ada lagi acara seperti ini,” kata gadis cilik itu sembari tersenyum.

(Jawa Pos Radar Solo/Ajie)

Tinggalkan Balasan

947FansSuka
2,386PengikutIkuti
3,131PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Parade Kegiatan Ramadan 1...

Bulan Ramadan adalah bul...

Posta Kelas I Bagi-Bagi S...

Jika kegiatan siswa SD T...

Informasi Pengukuran Sera...

Kami informasikan bahwa ...

Creator Academy Episode 0...

Papercraft adalah seni membuat bentuk tiga dimensi dari kertas, yang dilakukan dengan teknik memotong, melipat dan menempel. Kali ini kita akan merakit papercraft Happy Play Animal yang didesain oleh SALAZAD.