SD Ta’mirul Sabet Juara Umum MAPSI Kec. Laweyan

0
774

SDTI – SD Ta’mirul Islam Surakarta berhasil menjadi juara umum dalam perlombaan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Kecamatan Laweyan, Kamis (2/10).

Koordinator lomba SD Ta’mirul Islam, Nur Mahmud, mengatakan keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras para siswa. “Alhamdulillah, dari beberapa cabang yang dilombakan, kontingen dari Ta’mirul mendapat 7 medali emas,” terangnya saat ditemui SDTI.com, usai lomba.

Mahmud memaparkan cabang lomba yang mendapatkan juara 1 tersebut yakni LCCT, seni rebana, kaligrafi, tilawah qur’an, khitobah dan cerita islami. Sedangkan dari cabang lainnya juga berhasil meraih peringkat kedua dan ketiga.

Ditambahkan olehnya, dalam menghadapi lomba kali ini, para siswa tidak diberi persiapan khusus, bahkan dari mereka ada yang ditunjuk secara mendadak. Meskipun demikian, para siswa dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

Guru PAI kelas IV tersebut berharap prestasi ini dapat terus berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi. “Target berikutnya perlombaan MAPSI di tingkat Kota Surakarta, semoga kami dapat kembali mendapat prestasi terbaik,” tukasnya.

(Ajie Najmudien)

Tinggalkan Balasan