Belajar 3 Mata Pelajaran US di Alam Terbuka

0
662

SDTI – Kamis (17/12) siswa kelas VI SD Ta’mirul Islam mengadakan kegiatan belajar di Taman Balekambang, Surakarta. Kegiatan pembelajaran itu meliputi tiga mata pelajaran, yakni matematika, IPA, dan bahasa Indonesia. Materi pelajaran dikemas secara santai dan juga ada permainan ketangkasan. Untuk menumbuhkan semangat, setiap kelompok siswa menyanyikan yel-yel yang mereka ciptakan sendiri.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penyegaran setelah ulangan akhir semester I. Walaupun penyegaran, tetapi mereka tetap belajar materi pelajaran yang dikemas secara santai dan menarik.” tutur Andi Dwi Handoko, selaku salah satu guru kelas VI.

Di bidang mata pelajaran matematika, para siswa disuruh untuk mengukur luas atau volume beberapa benda yang sudah disediakan oleh guru. Di bidang IPA, mereka masuk ke Taman Reptil untuk mengamati ciri khusus hewan-hewan yang ada di tempat tersebut.

Sementara itu, di bidang bahasa Indonesia, para siswa disajikan permainan Jago Peribahasa. Mereka disuruh mencari peribahasa yang ilustrasinya di tempel di beberapa tempat di area Balekambang.

(Andi Dwi Handoko)

Tinggalkan Balasan