Rayakan Idul Kurban, Ta’mirul Islam Sembelih 11 Sapi dan 12 Kambing

1
1057

SDTI – SD, MI, dan SMP Ta’mirul Islam Surakarta merayakan Idul Qurban 1437 H dengan melakukan penyembelihan hewan kurban  di lingkungan sekolah setempat, Rabu (14/9/2016).

Panitia penyembelihan hewan kurban, Syafaat, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk melatih siswa berkurban sejak dini. “Alhamdulillah, tahun ini jumlah sapi yang dikurbankan bisa bertambah. Semoga ini dapat menjadi berkah bagi warga di lingkungan Yayasan Ta’mirul  Masjid Tegalsari secara khususnya, dan masyarakat secara umumnya,” ujar Syafaat.

Menurutnya, sapi yang dikurbankan tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 11 ekor sapi dan 12 kambing. Dari 11 ekor sapi tersebut, tujuh sapi disembelih di kompleks lingkungan  Ta’mirul Islam dan 4 ekor lainnya didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan, antara lain di Gunung Kidul, Purwosari, MI Darussalam Kartasura, dan SD Sunniyah Keprabon, Solo.

“Semua itu dari hasil iuran dan kurban siswa, orang tua,  dan guru,” tambahnya.

Penyembelihan hewan kurban juga disaksikan para siswa. Penyembelihan dilaksanakan oleh guru dan masyarakat sekitar. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian daging kurban dan makan bersama.

“Adapun sasaran pembagian daging kurban yaitu warga sekitar,  jemaah Masjid Tegalsari, siswa kurang mampu, guru, sekolah lain yang membutuhkan, dan masyarakat umum” tutup Syafaat. (ADH)

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan