22.4 C
Surakarta
Kamis, Oktober 24, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Drama Musikal Siswa SD Ta’mirul Surakarta Sedot Ribuan Pengunjung

-

SDTI – “Indonesia adalah negara yang subur. Penduduknya hidup rukun. Suatu hari di sebuah desa, para petani sedang sibuk mengolah hasil panen dari sawah kebun. Mereka tampak gembira karena hasil panen akan lebih menyejahterakan hidupnya. Namun, Belanda tiba-tiba datang merenggut hasil panen dan menjajah penduduk. Mereka diperas dan disengsarakan. Kemudian, datang Jepang yang mengaku saudara Asia. Mereka memberi angin segar bagi penduduk pribumi. Namun, penjajah tetap saja penjajah, Jepang justru lebih kejam menyiksa penduduk pribumi.”

Itulah sedikit adegan teater pembuka acara dalam gelaran Awalussanah dan Pentas Seni SD Ta’mirul Islam Surakarta Tahun Ajaran 2016/2017 di GOR Manahan, Solo, Sabtu (3/9/2016). Kegiatan dengan tema  “Gegap Gempita Kemerdekaan” itu dihadiri lebih dari 2000 pengunjung hingga kursi dan tribun gedung tampak penuh oleh penonton.

Acara awalussanah dan pentas seni dikemas dengan konsep drama musikal dari awal hingga berakhirnya acara.

“Setiap tahun kami selalu ingin mencari konsep yang berbeda agar penonton tidak bosan. Acara tahun ini kami konsep menjadi drama musikal sehingga lebih menarik dan tidak terkesan monoton,” terang Andi Dwi Handoko selaku koordinator acara.

Lebih lanjut, Andi menerangkan bahwa beberapa penampilan menyatu menjadi satu cerita. Ada tilawah, murottal, perkusi, rebana klasik, rebana modern, tari-tarian, karawitan, band, atraksi pramuka, dan atraksi beladiri, semuanya dikemas menjadi pertunjukan teater. Jadi, ini merupakan pentas kolaborasi dari berbagai hasil ekstrakurikuler.

Di lain pihak, Aris Paryanto, selaku kepala SD Ta’mirul Islam Surakarta dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini sebagai wadah para siswa menuangkan ide dan kreativitasnya. Selain itu, para siswa juga bisa mengambil hikmah dari masing-masing peran dalam cerita sehingga bisa menjadi pesan yang membentuk karakter positif di kehidupan sehari-hari.

Acara juga diisi oleh sambutan dari kepala dinas Dikpora Kecamatan Laweyan yang juga turut mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Acara juga diselingi pembagian doorprise, pengumuman siswa berprestasi, dan tidak kalah pentingnya adalah peluncuran buku kumpulan cerpen karya siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta. (adh)

Video Liputan Awalussanah dan Pentas Seni SD Ta’mirul Islam Surakarta (TATV)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

993FansSuka
2,709PengikutIkuti
3,880PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

8 Cabang ke Provinsi, SD ...

SDTI – SD Ta’mirul Islam...

Menyablon Bersama POSTA: ...

Pada Selasa pagi (24/ 9)...

Lagi, SD Ta’mirul I...

SDTI- SD Ta'mirul Islam ...

Dari Lokal sampai Interna...

SDTI - Sabtu pagi (7/9) ...

Live Report: Kemah dan Ba...

07.30 Upacara pembukaan ...