Borong 9 Piala, SD Ta’mirul Islam Juara Umum Mapsi Tingkat Kota

1
805

SDTI – Tim lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) Kecamatan Laweyan berhasil menjadi juara umum tingkat Kota Surakarta, Jawa Tengah. Mapsi tingkat kota ini dilangsungkan di SDN Kemasan, Surakarta, Sabtu (15/10/2016).

Keberhasilan ini tak lepas dari kontribusi SD Ta’mirul Islam yang memborong 9 piala, masing-masing 7 piala juara 1, dan 2 piala juara 2.

Adapun detail yang diraih adalah juara 1 khitobah putra dan putri, juara 1 cerita Islami putra dan putri, juara 1 kaligrafi putra dan putri, dan juara 1 rebana. Sementara itu,  dua trofi juara 2 diraih perwakilan dari cabang cerdas cermat.

Aris Paryanto, kepala SD Ta’mirul Islam Surakarta, mengatakan pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya.
“Anak-anak sangat serius saat latihan ketika persiapan lomba. Saya ucapkan terima kasih  kepada anak-anak atas usahanya dalam meraih prestasi di MAPSI tingkat Kota Surakarta ini,” ujar Aris, saat ditemui usai lomba.

Aris berharap kesuksesan ini dapat berlanjut di MAPSI tingkat Provinsi. “Tantangan di tingkat provinsi tentu bakal lebih sulit. Kita harap anak-anak bisa kembali mendulang sukses,” kata Aris.

MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah, selanjutnya bakal digelar di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (MAN)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan