SD Ta’mirul Islam Adakan Lomba Antar-TK Se-Soloraya

0
861
Lomba mewarnai sd ta'mirul islam surakarta
Salah satu peserta lomba mewarnai SD Ta'mirul Islam

SDTI – Puluhan anak duduk berderet dengan rapi. Di depannya sudah ada meja portabel. Mereka pun mulai mengeluarkan alat warna yang sudah mereka bawa. Kertas bergambar hitam putih pun dibagikan. Mereka selanjutnya menghitung dari satu sampai tiga. Tepat di hitungan tiga, mereka langsung mewarnai kertas gambar yang sudah ada di depan mereka.

SD Ta'mirul Islam
Sejumlah anak TK sedang mewarnai

Itulah suasana dimulainya lomba mewarnai antar-TK Se-Soloraya yang diadakan oleh SD Ta’mirul Islam Surakarta di atrium The Park Mall Solobaru, Minggu (13/11/2016).

“Selain sebagai wadah penuangan kreativitas anak-anak TK, kegiatan ini diadakan untuk mengenalkan SD Ta’mirul Islam ke khalayak,” terang Agus Syaikhuna selaku ketua panitia.

Agus menambahkan kegiatan ini diikuti sekitar 70 peserta yang tersebar di Soloraya. Ada dari Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, dan dari Wonogiri pun ada.

“Sebenarnya jumlah peserta yang ingin ikut lebih dari itu, tetapi karena keterbatasan tempat, kami terpaksa membatasi jumlah peserta,” imbuh Agus.

pentas seni dari siswa SD Ta'mirul Islam Surakarta
Penampilan pantomim siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta cukup menyedot perhatian pengunjung The Park Mall.

Selain lomba mewarnai, ada pentas seni dari siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta, yakni musikalisasi puisi dan pantomim. Penampilan siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta cukup menyedot perhatian pengunjung The Park Mall. Menjelang akhir acara, sambil menunggu pengumuman pemenang, para peserta dihibur oleh Kak Doni dengan dongeng. Sambil menceritakan, Kak Doni juga membagi-bagikan doorprize kepada para peserta.

Hasil dari lomba mewarnai antar-TK Se-Soloraya adalah sebagai berikut.

Juara I diperoleh Wella Hapri Givani dari TK Aisyiah Godog

Juara II diperoleh Yocelyn dari TK Kemala Sragen

Juara III diperoleh Dania Selna Latashia dari TK At-Taqwa Wonogiri

Juara Harapan I diperoleh Mutiara dari TK Aisyiah Godog

Juara Harapan II diperoleh Althafunisa dari TK Bhakti IX

Juara Harapan III diperoleh Syhalom Calysta dari PAUD Surya Alam.

(adh)

Info PPDB 2017/2018, silakan klik: JADILAH BAGIAN DARI KELUARGA BESAR KAMI

Tinggalkan Balasan