24.4 C
Surakarta
Rabu, Juli 17, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Siswa SD Ta’mirul Islam Wakili Jawa Tengah di O2SN Tingkat Nasional

-

SDTI – Maryam Qibtia, siswi kelas 6 SD Ta’mirul Islam Surakarta berhasil menorehkan prestasi terbaiknya pada, Rabu (16/8/17 ) lalu. Ia menjuarai lomba badminton O2SN Tingkat Provinsi. Selanjutnya anak ketiga dari tiga bersaudara tersebut akan mewakili Jawa Tengah bertanding di tingkat Nasional, 3-9 September mendatang di Medan.
Qibtia mengaku ia sangat senang dengan apa yang berhasil diraih saat ini. Ia berujar hal tersebut tak lepas dari dukungan orang tua, saudara, guru serta teman-temannya.
“Meski hanya saya yang terjun di dunia olahraga, tapi keluarga support saya sepenuhnya. Guru olahraga, Pak Ranu juga sering kasih saya masukan dan dukungan. Jadi saya lebih semangat,” ujarnya.

Qibtia yang memulai latihan sejak duduk di bangku TK tersebut mengatakan ia berlatih sebanyak enam kali dalam seminggu. Meski padatnya jadwal latihan, Qibtia juga tak melupakan tugas utamanya sebagai pelajar.

“Kalau belajar habis Isya. Sering cari di internet karena saya juga kerap ketinggalan pelajaran,”ungkapnya.
Adapun beberapa tips yang dibagikan oleh Qibtia untuk tetap fit dan tidak cepat letih maupun sakit, yakni dengan tidak minum es dan tetap menjaga pola makan agar tidak gendut.
“Untuk teman-teman dan adik-adik kelas yang juga ingin menggeluti dunia olahraga, pokoknya jangan pernah patah semangat. Enggak usah mikirin kalah. Yang penting tetap fight dan keluarin semua jurus-jurusnya,” pesannya.

Selain Qibtia, beberapa murid juga telah mengharumkan nama SD Ta’mirul Islam. Seperti Erlin, Indy Kesha dan Sekar Azkia yang ketiganya merupakan kelas 6. Mereka memperoleh juara 3 Lomba Cerdas Cermat tingkat kota.
Adapun Salman Maghfira Iffat, siswa kelas 6 yang menjuarai Taekwondo Tingkat Laweyan dan akan melanjutkan ke tingkat kota.
Sementara juara I Sepakbola Tingkat Laweyan (mewakili Gugus X) diperoleh Daffa, Rizal Bahari dan Yusuf. Ketiganya merupakan siswa kelas 6 yang juga akan melanjutkan lomba tingkat kota.

(Dynda Wahyu Wardhani)

Tinggalkan Balasan

966FansSuka
2,452PengikutIkuti
3,219PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru