Final di Gelora Pemuda Bung Karno, SD Ta’mirul Raih Medali Emas Taekwondo

0
931

SDTI – Salman Maghfira Iffat (Maghi) segera meluapkan ekspresi senang setelah menumbangkan lawannya di final kejuaraan taekwondo Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Surakarta, Selasa (29/8/2017). Maghi pun berhak membawa pulang medali emas.  Bertempat di Gelora Pemuda Bung Karno, Manahan, Surakarta, penentuan juara pertama ini diikuti oleh semua peserta yang sebelumnya  sudah menjadi juara di tingkat kecamatan.

“Maghi sebelumnya menjuarai Popda cabang taekwondo di tingkat kecamatan. Nah, kali ini dia maju di tingkat kota dan berhasil menjadi juara pertama,” terang Rio Aditya Danang C, selaku koordinator lomba SD Ta’mirul Islam.

Jago Pantomim Juga

Sehari sebelumnya, Maghi juga bertanding di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Provinsi Jawa Tengah di cabang lomba pantomim. Ia mewakili Kota Surakarta karena sebelumnya Maghi menjadi juara pertama di tingkat Kota Surakarta (baca: Juara I Pantomim FLS2N Surakarta, SD Ta’mirul Islam Maju ke Tingkat Provinsi). Di FLS2N ini, Maghi berhasil menjadi terbaik keempat tingkat Provinsi Jawa Tengah.

(Andi Dwi Handoko)

Tinggalkan Balasan