25 C
Surakarta
Jumat, Desember 13, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Penyuluhan ODHA, Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya

Banyak sekali Orang Dengan HIV Aids (ODHA) dikucilkan dari masyarakat. Hal ini terjadi karena minimnya pengetahuan masyarakat akan penyebaran virus tersebut.

Meski masih berusia dini, Palang Merah Remaja (PMR) dan Dokter Kecil (Dokcil) SD Tamirul Islam diajak untuk belajar mengenai penyebaran virus yang memang dapat menular dan mematikan ini.

Berlangsung pada Senin (11/4/2018) PMR dan dokcil pun terlihat antusias mendengarkan keterangan dari para KSR Markas PMI Solo. Tak hanya mengetahui bagaimana penyebaran HIV, mereka pun juga diajak untuk berteman dengan ODHA.

Salah satu guru pengampu PMR dan Dokcil, Ayyu Nurul Jannah mengatakan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tambahan bagi para siswa. Tujuannya adalah membekali siswa bahwasanya ODHA tidak untuk dijauhi. Sebaliknya mereka harus didukung agar bisa bertahan menghadapi rasa sakitnya.

“Setidaknya anak-anak tahu bahwa ODHA bukan untuk dijauhi atau bahkan dihina. Melainkan untuk dirangkul . Sehingga ODHA pun merasa nyaman dengan lingkungan positif dan tidak ada kesenjangan diantara kita,”kata dia.

Tinggalkan Balasan