24.1 C
Surakarta
Jumat, September 20, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Usai PTS, Dua Ratusan Siswa Ini Corat-Coret Kaus di Halaman

SDTI – Sudah menjadi agenda rutin sekolah, usai PTS siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta mengadakan pembelajaran di luar kelas (outing class). Seperti halnya siswa kelas I SD Ta’mirul Islam ini, mereka dikumpulkan di halaman dan melakukan aksi corat-coret kaus.

Eh, tapi jangan salah sangka dulu ya. Corat-coret kaus di sini bukan asal coret sembarangan terhadap kaus yang dipakai. Namun, kegiatan ini adalah mewarnai gambar di kaus yang nantinya bisa mereka pakai. Jadi, mereka disediakan kaus bergambar hitam putih. Setelah itu, mereka mewarnai gambar di kaus itu sesuai keinginannya.  Tidak hanya gambar, di kaus itu juga terdapat tulisan yang mendidik, seperti ajakan untuk selalu salat, mengaji, berbagi, dan lain-lain.

“Kegiatan ini adalah puncak tema II di kelas I. Di sana ada materi mewarnai dengan media benda-benda di sekitar kita. Dengan kaus sebagai objek pewarnaan, para siswa menjadi lebih bersemangat karena nantinya kaus itu akan dipakai sendiri,” ujar Ayu Nurul Jannah, salah satu guru kelas I.

Dalam aksinya, para siswa tampak bebas berekspresi dengan warna yang dipakainya. Ada juga yang menambahi warna di luar gambar yang disediakan. Setelah selesai diwarnai, kaus tersebut dijemur di bawah terik matahari.

Tinggalkan Balasan