24.1 C
Surakarta
Jumat, September 20, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Sampai ke Negeri Jiran

Bagaimana internet membuka peluang untuk menebar manfaat

Keberadaan internet dan media sosial dewasa ini adalah hal yang menakjubkan. Mereka membuka banyak peluang bagi kita untuk membagikan dan menebar manfaat. Semua itu dalam jangkauan yang tidak bisa kita bayangkan sebelumnya. Manfaat dan kebaikan yang yang kita unggah, walaupun kecil, akan tetap berada di sana untuk ditemukan dan digunakan oleh orang yang membutuhkan.

Tahun 2017 silam, sebuah tim yang terdiri dari guru dan siswa SD Ta’mirul Islam merekam lagu yang akan digunakan untuk perpisahan Kelas 6. Lagu yang sedang viral saat itu, “Surat Cinta untuk Starla” oleh Virgoun, di-cover dan disesuaikan liriknya menjadi lagu “Surat Cinta untuk Guruku”. Lagu ini pun sukses membuat para hadirin di acara Pelepasan Kelas 6 2017/2018 menitikkan air mata.

Setelah diunggah ke Youtube, lagu cover ini ternyata mendapat respon yang cukup baik. Unggahan awal di Channel SD Ta’mirul Islam Surakarta hingga tulisan ini dibuat telah memperoleh jumlah tayangan lebih dari 116 ribu kali. Channel DapurImajinasi juga mengunggah versi live dari lagu ini dan memperoleh lebih dari 260 ribu kali penayangan. Bahkan channel lain yang mengunggah ulang dan menambahkan lirik pada lagu ini telah mendapat lebih dari 1 juta penayangan.

Namun tidak hanya itu, hal yang lebih membahagiakan adalah ketika karya ini ternyata bisa bermanfaat bagi orang lain. Hingga saat ini, selalu ada yang mengirim pesan untuk meminta izin menggunakan lagu tersebut untuk perpisahan di sekolah mereka. Tidak hanya dari sekitar Solo atau Jawa Tengah, pesan-pesan ini berasal dari berbagai penjuru Indonesia. Salah satunya bahkan berasal dari negeri jiran, Malaysia.

Internet sebagai teknologi buatan manusia tentu memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Namun sifatnya yang mampu memperkecil jarak dunia adalah sebuah peluang besar. Peluang untuk menebar manfaat dalam jangkauan yang sangat luas. Maka sudah sepantasnya peluang ini kita gunakan sebaik-baiknya. Sekecil apapun, kebaikan dan manfaat yang kita bagikan memiliki kesempatan untuk ditemukan dan digunakan oleh miliaran manusia di bumi ini. #LantangkanKebaikan #MakePositivityLouder

Tinggalkan Balasan