22.5 C
Surakarta
Kamis, Juni 27, 2019
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020

Ceria Hari Pertama di SD Ta’mirul Islam Surakarta

-

SDTI – Senin (15/7), hari pertama masuk di SD Ta’mirul Islam Surakarta terasa sangat mengesankan bagi para siswa. Mereka disambut Bapak Ibu Guru sebelum memasuki kelas dengan bersalaman penuh senyum. Khusus bagi siswa baru merasa lebih senang karena menempati sekolah baru. Ada beberapa siswa baru yang masih ditunggui orangtua. Hal ini mungkin untuk mengantisipasi kalau anaknya mencari orangtuanya. Namun, guru memberikan pelayanan kepada siswa baru dengan sebaik-baiknya agar adaptasi terhadap lingkungan baru menjadi lebih mudah.

Esti Indriyani, selaku koordinator kelas I mengatakan bahwa siswa baru yang masuk SD Ta’mirul Islam Surakarta sebanyak 193 terdiri 100 siswa putra dan 93 siswa putri dari 8 kelas.  Mayoritas siswa baru yang memasuki kelas merasakan suasana berbeda.

“Siswa terlihat senang dengan model penataan ruang maupun hiasan yang ditempel karena memperindah suasana,” tambah Esti.

Kegiatan awal yang disampaikan bapak ibu guru di antaranya perkenalan antarsiswa dan guru agar menambah keakraban. Tak kalah penting adalah pengenalan lingkungan sekitar sekolah agar siswa paham ruang-ruangan yang ada di sekolah. Kegiatan lainnya juga ada pengarahan dan motivasi yang disampaikan masing-masing wali kelas.

“Siswa tampak senang ketika diberi identitas nama di dadanya dan diberi topi sebagai simbol pengenalan pribadi dan pengakraban,” ujar Sri Winarsih, salah satu dari guru kelas I.

Tinggalkan Balasan

947FansSuka
2,387PengikutIkuti
3,131PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Parade Kegiatan Ramadan 1...

Bulan Ramadan adalah bul...

Posta Kelas I Bagi-Bagi S...

Jika kegiatan siswa SD T...

Informasi Pengukuran Sera...

Kami informasikan bahwa ...

Creator Academy Episode 0...

Papercraft adalah seni membuat bentuk tiga dimensi dari kertas, yang dilakukan dengan teknik memotong, melipat dan menempel. Kali ini kita akan merakit papercraft Happy Play Animal yang didesain oleh SALAZAD.