22.4 C
Surakarta
Kamis, Oktober 24, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Mabit Kelas VI: Berusahalah Semaksimal Mungkin, Hasilnya Serahkan kepada Allah

-

SDTI – Pembangunan mental karakter positif kepada anak adalah titik utama bangunan pendidikan. Imam Malik pernah mengatakan bahwa “belajarlah adab sebelum belajar ilmu”. Hal ini berarti adab/perilaku/karakter yang baik harus menjadi penopang utama dalam proses pendidikan.

Untuk lebih menguatkan mental dan karakter siswa, SD Ta’mirul Islam Surakarta mengadakan malam bina iman dan takwa (Mabit) untuk siswa kelas VI, Kamis (8/12/2016) di Gedung IPHI Laweyan, Solo.

Tsabit membaca tilawah sebagai pembuka acara motivasi
Tsabit membaca tilawah sebagai pembuka acara motivasi

“Kegiatan Mabit merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan untuk menguatkan mental, karakter, iman, dan takwa anak,” terang Aris Paryanto selaku kepala SD Ta’mirul Islam Surakarta.

Aris Paryanto menambahkan bahwa acara mabit yang dilaksanakan di hari tersebut dimulai dengan kegiatan muqodaman (membaca khatam Alquran secara bersama-sama) di pagi hari. Setelah itu, dilanjutkan pembinaan fikih mengenai masalah keremajaan bagi siswa laki-laki dan perempuan.

Acara selanjutnya adalah motivasi atau spiritual building training (SBT) yang dilakukan bakda Isya dengan pemateri Andi Kusuma Brata, seorang trainer nasional.

Siswa melakukan relaksasi dalam SBT oleh Andi Kusuma Brata
Siswa melakukan relaksasi dalam SBT oleh Andi Kusuma Brata

Di acara ini Andi Kusuma Brata menekankan kepada siswa bahwa kesuksesan itu yang mengusahakan adalah mereka sendiri. Andi Kusuma Brata juga menekankan kepada siswa agar selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Di bagian penutup acara, Andi Kusuma Brata memberi kalimat bijak untuk selalu dipedomani para siswa, yakni Let’s do the best, God do the rest!   Berusahalah semaksimal mungkin, hasilnya serahkan kepada Allah. Luar biasa. (adh)

Tinggalkan Balasan

993FansSuka
2,709PengikutIkuti
3,880PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

8 Cabang ke Provinsi, SD ...

SDTI – SD Ta’mirul Islam...

Menyablon Bersama POSTA: ...

Pada Selasa pagi (24/ 9)...

Lagi, SD Ta’mirul I...

SDTI- SD Ta'mirul Islam ...

Dari Lokal sampai Interna...

SDTI - Sabtu pagi (7/9) ...

Live Report: Kemah dan Ba...

07.30 Upacara pembukaan ...