19.8 C
Surakarta
Sabtu, Mei 25, 2019
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020
Pengumuman Online PPDB SD Ta'mirul Islam 2019/2020

Sekar, Motivasi Ibu Adalah Senjata Utama

-

Gadis cilik yang suka renang, main squishy, dan bikin slime ini adalah putri dari pasangan H.M. Al Amin, SE dan Hj. Masruroh NR, SS. Walau jago matematika, gadis yang sekarang duduk di kelas VI ini punya cita-cita ingin jadi pengusaha. Mungkin biar usahanya nanti enggak bangkrut, sehingga ia getol belajar matematika.

Beberapa kejuaraan yang pernah diraih Sekar antara lain :

  • Juara I Lomba Matematika & IPA di Ponpes Assalam.
  • Juara II Olimpiade Sains Nasional Kecamatan Laweyan.
  • Juara III Olimpiade Sains Nasional Kota Surakarta dan berhak menjadi wakil Kota Surakarta untuk maju ke tingkat provinsi.

Baca juga : SD Ta’mirul Islam Juara Umum Lomba Matematika dan IPA

Untuk meraih prestasi-prestasi tersebut, ternyata perjuangan Sekar tidak mudah lho. Ikut lomba matematika di Universitas Brawijaya adalah pengalaman pertamanya. Namun, pengalaman pertamanya tidaklah manis. Ia belum bisa menang, bahkan masuk sepuluh besar pun tidak. Meskipun demikian, saat kelas I dan II, Sekar pernah menjadi juara pertama lomba matematika di Nurul Jannah, Semarang.

Rajin berlatih dan motivasi ibu

Untuk meningkatkan kemampuannya, Sekar semakin rutin berlatih soal-soal. Karena banyaknya latihan, Sekar mulai terbiasa dengan soal-soal dari yang mudah sampai dengan kategori berat. Di saat motivasi Sekar turun, ibunyalah yang datang sebagai motivator. Ibunya selalu mendorong supaya tidak malas dan supaya lebih semangat lagi. Menurut pengakuan Sekar, ibunya pernah berkata bahwa kalau mau sukses dan berhasil harus ada usaha yang keras dan doa yang kuat.

 Juara Lomba Cerdas Cermat

Sekar bersama dua orang rekannya yang tergabung dalam Tim LCC yaitu Earlene Delinda dan Indy Keysa Ameera, berhasil menjadi juara pada Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kecamatan Laweyan, Rabu (16/8/2017). Walaupun sebelumnya berada pada peringkat kelima saat babak penyisihan, namun dengan bermodalkan doa dan semangat yang lebih baik, mereka akhirnya mampu menunjukkan prestasi dengan meraih peringkat pertama.

Dengan hasil ini, Tim LCC SD Ta’mirul Islam Surakarta berhak mewakili Kecamatan Laweyan untuk berlomba di tingkat Kota Surakarta. Pada lomba Tingkat Kota yang diadakan seminggu setelahnya, Tim LCC SD Ta’mirul Islam Surakarta kembali meraih hasil positif dengan menyabet trofi Juara III.

Tinggalkan Balasan

944FansSuka
2,314PengikutIkuti
3,004PelangganBerlangganan

Tulisan Terbaru

Posta Kelas I Bagi-Bagi S...

Jika kegiatan siswa SD T...

Informasi Pengukuran Sera...

Kami informasikan bahwa ...

Creator Academy Episode 0...

Papercraft adalah seni membuat bentuk tiga dimensi dari kertas, yang dilakukan dengan teknik memotong, melipat dan menempel. Kali ini kita akan merakit papercraft Happy Play Animal yang didesain oleh SALAZAD.

Video Contoh Pengamalan S...

Berikut kami sampaikan dalam bentuk video, beberapa contoh pengamalan serta sikap dan perilaku yang sesuai dengan Sila-Sila Pancasila.