23 C
Surakarta
Senin, Agustus 19, 2019
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM
PENGUMUMAN Daftar Kelas SD TA'MIRUL ISLAM

Dua Siswa SD Ta’mirul Rebut Juara I dan II Lomba Menulis Cerpen Bulan Bahasa

pada

SDTI – SD Ta’mirul Islam Surakarta mengirimkan dua siswanya untuk mengikuti lomba menulis cerpen yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Alfirdaus, Selasa (31/10/2017). Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang jatuh di bulan Oktober. Di lomba tersebut, dua wakil SD Ta’mirul masing-masing mendapat trofi dengan menyapu bersih juara pertama dan kedua.

Avriladya Ayu Diwandari, siswa kelas VI yang sering dipanggil Ladya ini berhak mendapat juara pertama setelah mengumpulkan poin nilai tertinggi dari seluruh peserta. Ladya menulis cerpen berjudul “Sekar Ingin Menjadi Artis”.

“Cerpen ini menceritakan tentang Sekar yang ingin jadi artis. Sekar adalah anak piatu dan ibunya hanyalah penjual pisang goreng,” terang Ladya.

(Baca juga: Siswa SD Ta’mirul Juara LKTI Provinsi Jawa Tengah)

Ingin Terus Berkarya

juara cerpen
Ladya, peraih juara pertama lomba cerpen dalam rangka Bulan Bahasa

Ditanya tentang perasaannya saat memenangkan lomba, siswa yang rajin membaca buku ini mengungkapkan dirinya sangat bahagia dan ingin berkarya lebih baik lagi agar bisa meraih prestasi lainnya.

Sementara itu, juara dua menulis cerpen diraih oleh Nayaka Rosyidya Insani. Siswa yang juga satu kelas dengan Ladya ini menulis cerpen berjudul “Gita Ingin Menjadi Dokter Bedah”.

“Cerpenku menceritakan seorang anak yang ingin jadi dokter bedah, tetapi malu menceritakan cita-citanya tersebut karena sebenarnya dia takut dengan darah,” jelas Nayaka.

(Baca juga: Sebuah Karya Spektakuler, Film Pendek SD Ta’mirul Islam)

Terinspirasi dari Cita-citanya Sendiri

bulan bahasa
Nayaka, peraih juara II lomba cerpen Bulan Bahasa

Nayaka menjelaskan bahwa cerpen tersebut terinspirasi dari cita-citanya sendiri. Siswa yang bercita-cita menjadi dokter bedah itu juga merasa sangat senang karena bisa meraih prestasi tersebut.

“Walau belum bisa juara pertama, rasanya tetap senang karena persaingan di lomba ini sangat ketat,” ungkap Nayaka.

(Baca juga: 8 Cabang Lomba SD Ta’mirul Islam Maju ke Tingkat Provinsi)

Peserta Kelas Menulis

Rio Aditya Danang C, Koordinator Lomba SD Ta’mirul Islam Surakarta mengungkapkan rasa syukurnya setelah dua peserta wakil dari sekolahnya meraih dua trofi sekaligus.

“Alhamdulillah, dari pembinaan kelas menulis di sekolah, dan tentunya dari kebiasaan membaca buku, mereka sanggup meraih prestasi,” kata Rio.

Kelas menulis memang merupakan salah satu wadah pengembangan minat dan bakat siswa di  SD Ta’mirul Islam Surakarta. Siswa yang berbakat menulis dapat mengikuti kelas menulis ini untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Dari kelas menulis ini juga telah terbit buku kumpulan cerita yang berjudul “Kemenangan Terindah”.

(Baca juga: SD Ta’mirul Islam Terbitkan Buku Kumpulan Cerita “Kemenangan Terindah”)

 

Tinggalkan Balasan

BACA JUGA

Daftar Siswa...

Kelas I A Ke...

Video Contoh...

Jadwal Masuk...

Allhamdulill...