Sabtu, 27 Juli 2024

3 Trofi Diraih SD Ta’mirul Islam dalam Kompetisi Matematika Terbuka Jawa Tengah

pada

SDTI – SD Ta’mirul Islam Surakarta meraih hasil yang positif dengan membawa pulang tiga trofi dalam Kompetisi Matematika Terbuka (KMT) 2017. Kompetisi matematika terbuka ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Pembina OSN (PPO) Jawa Tengah di SMA YSKI, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, (5/11/2017).

(Baca juga: Siswa SD Ta’mirul Islam Raih Trofi Olimpiade Matematika Se-Jawa)

3 Trofi dari 3 Level

El Kayla KMT PPO
El Kayla Banani, siswa kelas IV SD Ta’mirul Islam yang meraih medali perak dalam KMT PPO 2017

Tiga trofi yang diraih SD Ta’mirul Islam disumbangkan oleh tiga siswa di kelas yang berbeda. Di level kelas IV SD, El Kayla Banani membawa pulang medali perak dalam kompetisi tersebut. Adapun Shafira Zahra Nur Izza yang mewakili level kelas V meraih medali perunggu, sedangkan Sekar Azkia Faylasufa yang mewakili kelas VI meraih medali perak.

 

Shafira Zahra Nur Izza KMT PPO
Shafira Zahra Nur Izza, siswa kelas V SD Ta’mirul Islam yang meraih medali perunggu dalam KMT PPO 2017

“Dari tiga wakil yang dikirim sekolah, Alhamdulillah, ketiga-tiganya membawa pulang trofi,” terang Yusuf Nuryanto, S.Pd., pembina lomba SD Ta’mirul Islam Surakarta.

(Baca juga: SD Ta’mirul Islam Juara OSTI Games 2017)

 

 

 

Melatih Mental Kompetisi

Sementara itu, Koordinator Lomba SD Ta’mirul Islam Surakarta, Rio Aditya Danang C, mengemukakan bahwa peraihan prestasi itu bisa menambah pengalaman berkompetisi bagi siswa binaan.

Sekar olimpiade
Sekar, siswa kelas VI peraih medali perak dalam KMT PPO 2017

“Apa pun hasil dari perlombaan, kami tetap syukuri, karena yang lebih penting adalah pengalaman para siswa yang berlomba. Di perlombaan ini, siswa bisa meraih pengalaman sehingga nanti akan lebih siap saat menghadapi kompetisi selanjutnya,” ujar Rio.

 

 

(Baca juga: Berawal dari Pembiasaan Sekolah, SD Ta’mirul Islam Raih Juara LKTI Tingkat Provinsi)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

[td_block_1 custom_title=”BACA JUGA” limit=”4″ f_header_font_transform=”uppercase” ajax_pagination=”next_prev” block_template_id=”td_block_template_2″ offset=”25″ m4f_title_font_family=”499″ m6f_title_font_family=”499″ m4f_title_font_size=”eyJhbGwiOiIyNiIsImxhbmRzY2FwZSI6IjIyIiwicG9ydHJhaXQiOiIyMCIsInBob25lIjoiMjAifQ==” m4f_title_font_line_height=”1.2″ m6f_title_font_size=”eyJhbGwiOiIxOCIsImxhbmRzY2FwZSI6IjE0IiwicG9ydHJhaXQiOiIxNCIsInBob25lIjoiMTQifQ==” m6f_title_font_line_height=”1.2″ sort=”jetpack_popular_2″]