SD Ta’mirul Islam Raih Juara Pertama LKTI Mapsi 2017 Tingkat Jawa Tengah

0
5064
LKTI Mapsi
Juara I LKTI Mapsi 2017

SDTI – SD Ta’mirul Islam Surakarta berhasil menyumbangkan dua trofi, yakni LKTI dan Kewirausahaan untuk kontingen Kota Surakarta dalam Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) ke-20 tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba Mapsi kali ini diselenggarakan di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (4-5/11/2017).

Adinda Rafi Az-Zahra, peraih juara pertama LKTI putri Mapsi 2017 tingkat Jawa Tengah.

Trofi pertama disumbangkan oleh Adinda Rafi Az-Zahra yang mengukuhkan dirinya menjadi juara pertama Lomba Karya Tulis Islami (LKTI) Putri. Dalam karya tulisnya, siswa kelas VI ini mengangkat topik tentang pembiasaan wudu yang dilakukan di sekolahnya.

“Dengan mengangkat topik sederhana tentang kegiatan pembentukan karakter islami di sekolah, alhamdulillah, kami meraih prestasi sebagai juara pertama LKTI di lomba mapsi provinsi tahun ini,” terang Aris Paryanto selaku kepala SD Ta’mirul Islam Surakarta.

 

 

(Baca juga: Hebat, SD Ta’mirul Islam Juara Umum Mapsi Laweyan 2017)

rima
Hawwa Iftinan Karimah Ningtyas, juara III kewirausahaan Mapsi tingkat Jawa Tengah tengah mempersiapkan peralatan masaknya sebelum lomba.

Trofi kedua diraih oleh Hawwa Iftinan Karimah Ningtyas yang menjadi terbaik ketiga lomba Mapsi Kewirausahaan Putri tingkat Jawa Tengah. Di bidang lomba ini, siswa kelas V ini, membuat minuman tradisional yang dinamakan Wedang Rempah.

 

 

 

Wedang
Produk wedang rempah yang memenangkan lomba Mapsi bidang Kewirausahaan

 

Aris menambahkan bahwa sekolahnya mengirimkan delapan cabang lomba dalam ajang ini. Delapan cabang lomba yang sebelumnya menjadi yang terbaik di tingkat kota tersebut adalah cabang lomba rebana, kewirausahaan, khat, cerita islami putri, khitobah putra, khitobah putri, LKTI, dan tilawah.

 

 

(Baca juga: Fantastis, Rebut 10 Trofi, SD Ta’mirul Islam Juara Umum Mapsi Kota Surakarta 2017)

Sementara itu, Koordinator Lomba SD Ta’mirul Islam Surakarta, Rio Aditya Danang C, yang ditemui setelah acara pengumuman dan pelepasan Mapsi mengemukakan bahwa timnya sudah berusaha maksimal dan dengan meraih dua medali adalah hasil yang terbaik.
“Tentunya di level provinsi ini tingkat persaingan semakin ketat, untuk itu, di Mapsi tahun mendatang, kami harus mempersiapkan diri secara lebih baik lagi,” tutup Rio.

(Baca juga: Jadilah bagian dari keluarga besar kami, Generasi Islami Penuh Prestasi)

Tinggalkan Balasan